Q1
Apa itu StarPoin?
 
StarPoin adalah aplikasi yang memberikan Anda keuntungan lebih banyak dalam belanja di banyak tempat. Anda bisa menggunakan StarPoin untuk mendapatkan promo/discount dengan bertransaksi di merchant-merchant yang bertanda QR Code StarPoin.
Q2
Apakah StarPoin dan SimasCard saling berhubungan?
 
StarPoin merupakan transformasi dari SimasCard, dimana sebelumnya SimasCard menggunakan kartu plastik dengan logo Sinar Mas sekarang bertransformasi menjadi StarPoin dengan menggunakan Scan QR.
Q3
Bagaimana cara menggunakan StarPoin di merchant - merchant?
 
Cara Menggunakan StarPoin
  1. Download aplikasi StarPoin di Play Store atau App Store yang ada di Smartphone.
  2. Register kemudian Login.
  3. Muncul notifikasi Izinkan StarPoin untuk mengakses lokasi perangkat ini? lalu Klik Izinkan.
  4. Klik Menu Scan.
  5. Scan QR pada tent card QR yang ada di merchant hingga muncul tampilan Discount/promo pada layar smartphone Anda.
  6. Tunjukkan tampilan Discount pada kasir atau karyawan merchant untuk mendapatkan discount.
  7. Pembayaran dapat dilakukan secara Tunai/kredit/debit.
Q4
Bagaimana bila tidak muncul tampilan discount di Smartphone saya sedangkan saya sudah scan QR?
 
  1. Dekatkan tent card QR Code ke kamera Smartphone (untuk dicoba kembali).
  2. Cek kembali apakah sudah memilih menu 'izinkan' Muncul notifikasi 'Izinkan StarPoin untuk mengakses lokasi perangkat ini?'. Bila tidak memilih menu izinkan maka uninstal aplikasi StarPoin dan download kembali agar memilih menu izinkan dan coba scan kembali.
  3. Kemungkinan lain karena sinyal lemah, pindah keposisi sinyal yang lebih kuat.
  4. Cek apakah GPS sudah aktif atau belum. Jika belum maka aktifkan terlebih dahulu.
Q5
Apakah SimasCard sudah tidak dapat digunakan lagi?
 
Kartu SimasCard sudah tidak dapat di gunakan lagi, untuk tetap mendapatkan keuntungan discount/promo di merchant, silahkan download aplikasi StarPoin di App store atau Play store.
Q6
Aplikasi selalu Loading setelah download aplikasi, apa yang harus dilakukan?
 
  1. Kemungkinan sinyal lemah, pindah keposisi sinyal yang lebih kuat
  2. Cek apakah GPS sudah aktif atau belum. Jika belum maka aktifkan terlebih dahulu.
Q7
Bagaimana bila tampilan discount di layar Smartphone tidak sesuai dengan discount yang ada di merchant?
 
  1. Infokan ke merchant untuk memberikan discount yang sesuai
  2. Infokan ke Tim StarPoin melalui email support@simaspoin.id atau melalui Whatsapp di nomor 08812340800. Nama Merchant, Lokasi Merchant, discount yang salah dan discount yang seharus nya
Q8
Siapa sajakah yang dapat menjadi User StarPoin?
 
  1. Karyawan Sinar Mas
  2. Nasabah Asuransi Sinar Mas dan Nasabah Asuransi Simas Net
  3. Masyarakat Umum
Q9
Apa manfaat/keuntungan menjadi User StarPoin?
 
Bergabung dengan StarPoin, Anda mendapatkan keuntungan :
  1. Promo yang menarik Merchant-merchant StarPoin menyediakan promo/discount menarik yang dapat Anda nikmati, untuk dapat melihat penawaran menarik silakan buka aplikasi StarPoin di laman best deal.
  2. Merchant Ternama di banyak tempat Merchant-merchant StarPoin berjumlah kurang lebih 1000 yang tersebar di seluruh Indonesia.
  3. Double Hemat Pengeluaran Dengan berbelanja di merchant StarPoin, member akan mendapatkan discount/promo.
Q10
Apa itu Poin dalam StarPoin?
 
StarPoin adalah loyalty rewards dalam bentuk poin yang diperoleh nasabah Asuransi Sinar Mas dari setiap produk yang dibeli sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
Q11
Bagaimana cara mendapatkan Poin?
 
Poin diberikan khusus kepada Nasabah yang melakukan pembelian produk Asuransi Sinar Mas yaitu Simas Mobil dan Simas Rumah secara langsung/tanpa perantara maupun melalui aplikasi online.
Q12
Apakah Poin StarPoin memiliki batas masa berlaku?
 
Poin StarPoin berlaku selama polis asuransi masih aktif.
Q13
Kapan Poin StarPoin tidak berlaku?
 
Poin tidak berlaku bila:
  1. Polis dibatalkan
  2. Polis tidak diperpanjang
  3. Polis yang dibeli tidak ada pembayaran premi
Q14
Apakah poin akan hilang jika polis dibatalkan?
 
Poin akan hilang jika polis dibatalkan, dan refund premi akan dipotong dengan jumlah poin yang telah digunakan. Persyaratan refund premi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
Q15
Bagaimana cara saya mengetahui jumlah Poin StarPoin yang saya dapatkan?
 
Poin bisa dilihat di aplikasi StarPoin. Cara nya sbb:
  1. Download App StarPoin di PlayStore atau AppStore yang terdapat dalam handphone.
  2. Login : No Polis/ No HP/ Email/ No KTP.
    Password: 6 digit terakhir nomor polis.
    Dengan contoh jika nomor polis nya adalah 02.118.2015.12345 maka password nya 512345 lalu Poin akan muncul pada halaman depan setelah log in.
Q16
Bagaimana dengan perhitungan poin?
 
Perhitungan poin sesuai dengan syarat dan ketentuan perusahaan yang berlaku.
Q17
Saya ada endorsment pada polis saya, apakah saya ada penambahan atau pengurangan poin?
 
Pada polis endorsment, tidak ada lagi perhitungan poin, baik pengurangan atau penambahan..  
Q18
Apakah StarPoin dapat digunakan untuk pembayaran di merchant StarPoin Discount?
 
Saat ini belum bisa tetapi poin dapat ditukarkan dengan e-voucher yang terdapat di menu produk.
Q19
Apakah Poin StarPoin dapat ditransfer ke nasabah lain?
 
Saat ini belum bisa.
Q20
Apakah Poin StarPoin dapat diuangkan?
 
Tidak bisa
Q21
Apakah Poin StarPoin yang berhasil ditukar dapat dikembalikan?
 
Tidak bisa.
Q22
Apa saja kegunaan poin di StarPoin?
 
  1. Poin dapat digunakan untuk pembelian beberapa produk harus melalui aplikasi StarPoin.
  2. Poin dapat ditukarkan dengan e-voucher di merchant yang bekerja sama dengan StarPoin.
Q23
Bagaimana cara membeli produk asuransi di StarPoin?
 
  1. Buka aplikasi StarPoin.
  2. Login.
  3. Buka menu produk.
  4. Pillih Produk Asuransi yang diinginkan.
  5. Isi form pembelian yang disediakan.
  6. Masuk ke form pembayaran dan masukan jumlah poin yang ingin digunakan.
  7. Jika ada sisa pembayaran, dapat dilanjutkan dengan menggunakan kartu kredit.
Q24
Bagaimana cara menukarkan Poin dengan e-voucher?
 
  1. Buka aplikasi StarPoin.
  2. Login.
  3. Buka menu produk.
  4. Pillih redeem e-voucher.
  5. Pilih e-voucher yang diinginkan pada katalog.
  6. Masukkan jumlah e-voucher yang diinginkan.
  7. Tekan tombol Redeem Sekarang
  8. Jika penukaran poin StarPoin berhasil maka e-voucher akan berada di menu my e-voucher
Q25
Bagaimana cara mendapatkan e-voucher?
 
E-voucher hanya bisa didapatkan melalui penukaran Poin ke e-voucher.
Q26
Bagaimana cara mengetahui syarat dan ketentuan dari e-voucher?
 
Dapat dilihat di deskripsi e-voucher dan setelah melakukan redeem e-voucher.
Q27
Apakah e-voucher memiliki masa berlaku?
 
Setiap e-voucher memiliki syarat dan ketentuan tersendiri yang berlaku.
Q28
Berapa poin yang dibutuhkan untuk ditukarkan ke e-voucher?
 
Poin dapat ditukarkan seharga dengan e-voucher yang ingin ditukarkan. (Contoh : 50.000 Poin dapat ditukarkan dengan e-voucher senilai Rp.50.000,-)
Q29
Apakah voucher yang di redeem dapat langsung di gunakan?
 
Voucher yang telah di redeem dapat langsung digunakan sesuai syarat dan ketentuan masing-masing e-voucher yang berlaku.
Q30
Dimana saya dapat menukarkan e-voucher yang didapat dari StarPoin?
 
E-voucher dapat ditukarkan di setiap merchant yang tertera pada syarat dan ketentuan atau deskripsi e-voucher
Q31
Apakah e-voucher dapat ditukarkan kembali dengan poin?
 
Tidak bisa.